Penting! Registrasi Masa Transisi Telah Dimulai


Salam Olahraga!


Puji syukur kami sampaikan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya sistem registrasi Stud Book Indonesia telah dimulai terhitung hari ini, Selasa, 2 Juni 2020.

Pada tahap awal, mulai tanggal 2 Juni 2020 sampai dengan 22 Desember 2020, Stud Book Indonesia membuka permohonan registrasi bagi kuda-kuda yang lahir pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 dengan prioritas diberikan kepada kuda-kuda yang diregistrasi dengan tujuan untuk mengikuti pacuan sesuai dengan Kalender Pacuan Pordasi 2020.

Adapun syarat dan ketentuan registrasi masa transisi ini adalah:

1. Pemohon Registrasi mengunduh dan mengisi Formulir Registrasi Masa Transisi dan mengirimkannya kepada Stud Book Indonesia. Ikuti prosedur dan ketentuan registrasi masa transisi yang telah dijelaskan dengan rinci dalam formulir tersebut, khususnya dalam butir "7. Ketentuan".

2. Registrasi Masa Transisi mewajibkan persetujuan dari 2 (dua) orang Verifikator sebelum dapat diproses oleh Stud Book Indonesia. Verifikator adalah wakil Stud Book Indonesia yang bertugas memeriksa kebenaran berkas permohonan registrasi yang diajukan. Pemohon Registrasi diperkenankan memilih 2 (dua) orang Verifikator yang ia kehendaki dari Daftar Verifikator yang kami sediakan sesuai dengan lokasi kelahiran kuda yang akan diregistrasi. Dalam keadaan tertentu atau bilamana diperlukan Stud Book Indonesia dapat menetapkan Verifikator yang dipandang sesuai untuk melakukan verifikasi.

3. Registrasi melalui email disampaikan ke alamat [email protected].

4. Biaya. Khusus terhadap registrasi masa transisi ini, Stud Book Indonesia tidak mengenakan biaya (gratis). Akan tetapi, Pemohon Registrasi tetap harus mengeluarkan biaya yang wajar bagi keperluan Verifikator sesuai dengan kesepakatan antara Verifikator dengan Pemohon Registrasi. Stud Book Indonesia tidak melakukan penyeragaman biaya Verifikator mengingat kondisi geografis wilayah yang berbeda-beda. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa Verifikator harus selalu bersikap independen sewaktu menjalankan tugasnya sekalipun ada biaya yang ia terima dari Pemohon Registrasi.

Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan. Kami berharap daya upaya kita semua untuk memajukan olahraga berkuda di Indonesia mendapat rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.


Hormat kami,


Stud Book Indonesia



Registrasi Stud Book ([email protected])
Dimuat tanggal 02-06-2020
Diperbaharui tanggal 02-06-2020